Hmmm..
Entah harus memulai darimana..
Yang jelas, aku merasa ada yang salah di komunitas ini..
Komunitas yang aku maksud disini adalah komunitas yang mengatasnamakan dakwah islam, tetapi mereka malah akrab dengan lawan jenis.
Aku nukilkan beberapa ucapan mereka di jejaring sosial..

twitter
Ikhwan @ikhwan @akhwat si akhwat udah gede haha hati-hati ada yang anu loh

facebook
Ikhwan: biarin
Akhwat: freak
Ikhwan: #straightface

Dan masih banyak lagi ya contohnya, ntah itu di Y!M atau smsan atau media yang lain.

Jujur ya, aku kira ga ada bedanya gitu itu sama orang orang awam yabg pergaulannya bebas.

Justru dengan seperti ini, orang-orang yang seperti saya dulu (note: afwab buka aib, aku dulu seorang ahlul kalam atau gampangnya pendewa akal dan butuh hal scientific) semakin keras akan islam yang luar biasa ini.

Analisaku kalau komunitas itu masih ada dan eksis, itu justru menunjukkan AKHLAK BURUK!! Dan menurutku juga, kalo ada yang mengingatkan dengan cara baik itu luar biasa. TAPI kalo ada yang mengingatkan dengan cara yang mungkin terkesan kasar keras dsb, itu karena mereka MIRIS dengan kondisi komunitas itu.

Bahkan ya, sampai ada yang seperti itu (chat chat ikhwan ke akhwat atau sebaliknya) itu di SAVE!!!!!

Entahlah.
Jujur jika aku orang yang baru mengenal islam kemudian dijejali dg komunitas seperti itu, maka bisa saja aku enggan belajar lagi, justru kembali ke hal yang tidak baik.

Entahlah..
Aku bingung dengan komunitas mereka..
Pernah aku bergumam dengan temanku yang sependapat denganku, dia setuju. Dan menyarankan satu hal padaku “Wes didiemno dan dijahui ae yang koyok ngono. Sinau sek ae.”
Saran luar biasa.
Sudahlah..
Lebih baik saya belajar saja..

PS: afwan pembaca, tulisan ini belum di muroja’ah oleh beberapa ahli ilmu. Jadi jika ada kesalahan mohon dikomentari (dg dalil dan istidlal yang tepat)

Advertisements